Kamis, 29 Januari 2015

Fasilitas Kampusku

Fasilitas merupakan sebuah hak bagi mahasiswa di kampusnya. Fasilitas sangat menentukan nyaman atau tidaknya proses belajar mengajar di kampus. Timbul banyak pertanyaan dan pernyataan dalam isu ini. “Fasilitas yang kudapatkan tidak sebanding dengan besarnya biaya yang kukeluarkan.”, kalimat tersebut menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kami (BEM FEKON UNMUL).

Tepat tanggal 28 Oktober 2014, kami mengadakan “blusukan” ke seluruh sektor kampus dalam rangka melihat kondisi riil di Fakutlas Ekonomi*, serta tanggal 4 November 2014 kami juga melakukan wawancara ke beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi. Hasil dari kedua kegiatan tersebut kami rangkum dalam sebuah “Laporan Advokasi”**.

Berdasarkan data yang terdapat dalam laporan advokasi, kami diundang pada rapat tanggal 31 Desember 2014 untuk membahas mengenai laporan yang kami layangkan tersebut. Dalam rapat tersebut, pihak “bagian yang bersangkutan” seperti mengelak dari tuduhan yang kami layangkan. Mereka merasa bahwa sudah bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka sesuai arahan pejabat kampus, di laporan tersebut juga kami membahas mengenai :
  • ·         Pemasangan Air-Conditioner
  • ·         Minimnya Bak Sampah
  • ·         Kondisi ruang kelas
  • ·         Kondisi WC
  • ·         Kondisi kelas
  • ·         Kondisi Mading

PD II Fakultas Ekonomi mengatakan bahwa pengaktifan AC akan terjadi bila terdapat penambahan daya oleh PT. PLN, minimnya kursi, serta beliau juga berjanji bahwa aka nada penambahan bak sampah pada setiap sudut gedung***, serta relokasi mading pada liburan semester ganjil. Salah satu staff bagian perlengkapan juga pernah berdiskusi dengan kami, bahwa jika permasalahan WC yang sering tidak ada air itu bukan hanya salah pihak kampus, namun pihak mahasiswa juga dirasa turut andil dalam hal tersebut. “Mahasiswa ini sebenarnya bermaksud baik, tapi setelah ia nyalakan keran air dia lupa mematikan keran tersebut”, begitu ujar Staff Perlengkapan.

Disamping banyaknya tuntutan kami terhadap kampus, kami juga memberikan berbagai alternatif solusi yang sudah kami sampaikan kepada staff tersebut. Dan kami juga terus mengawal dan memantau hasil rapat tersebut.

Dan kami juga menghimbau kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mulwarman untuk turut menjaga fasilitas yang telah diberikan, karena jika kita menjaga fasilitas yang diberikan itu juga akan memberikan rasa nyaman bagi kita dalam proses belajar mengajar. (red : Dept. Advans, CP : 082351371025)

NB:
*Dalam Laporan Advokasi BEM FEKON UNMUL
**Laporan Advokasi dapat dilihat di Sekre BEM FEKON UNMUL

***Sejauh Ini terdapat penambahan di lantai 2 gedung baru

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus